Rabu, 06 Januari 2010

PEMBAJAKAN

Pembajakan memang bukan hal yang baru bagi bangsa indonesia Pembajakan ini sudah berlangsung lama, mulai dari zaman kaset pita sampai sekarang zamannya CD/DVD bahkan film yang baru saja keluar di bioskop itu bisa kita dapatkan dengan mudah di tempat penjualan CD/DVD di pedagang kaki lima.sampai CD/DVD software pun yang baru dirilis mungkin sudah langsung dibajak.oleh pembuat CD/DVD bajakan mungkin bangsa indonesia rakyatnya belum mampu untuk membeli CD/DVD yang asli.padahal dengan kita membeli CD/DVD bajakan kita telah berbuat kecurangan. coba saja kita bayangkan kita membuat suatu apilkasi software dengan susah payah dan dengan pemikiran tenaga dan waktu. tau-tau aplikasi yang kita buat dengan susah payah di bajak sama orang lain. ya mungkin perasaan kita kesel dan gondok.mungkin untuk solusi tentang pembajakan pertama tentang pembajakan kita buat undang-undang yang lebih mengikat bagi si penjual dan si pembeli yang membeli suatu aplikasi/software atau CD/DVD bajakan di hukum seumur hidup.............. atau gak dihukum gantung............ ih serem banget........?
solusi kedua yaitu pemerintah membuat suatu regulasi yaitu memberi subsidi kepada pembuat aplikasi/software CD/DVD supaya harga aplikasi/software CD/DVD bajakan dengan yang aslinya tidak jauh berbeda.solusi ketiga apa ya...........?
mugkin kalau warga negara kita yaitu warga negara tercinta indonesia ini sudah makmur dan tidak lagi ada disana sini orang di bawah garis kemiskinan.
tapi kapan ya warga negara kita bisa makmur dan sejahtera. mungkin kalau warga negara indonesia sudah makmur dan sejahtera mampu membeli suatu aplikasi/softwre CD/DVD yang asli.mungkin bukan aplikasi/software yang asli tapi semuan yang asli.(ORIGINAL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar